Rabu, 07 November 2012


VISI,  MISI DAN TUJUAN SEKOLAH

A.  Visi Sekolah
“Unggul dalam Prestasi berdasarkan IMTAQ  berbudaya dan berwawasan Global”
B.  Misi Sekolah
  1. Meningkatkan wawasan pengetahuan keagamaan yang didasari keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  2. Unggul dalam perolehan nilai Ujian
  3. Mewujudkan pemahaman penghayatan dan pengamalan IMTAQ
  4. Berbudi pekerti luhur berdasarkan budaya nasional
  5. Pembelajaran mengarah berbasis Information and Comunication Technologi (ICT)

C.  Tujuan Sekolah
  1. Meningkatkan pengalaman ajaran agama yang dianut dengan benar
  2. Mempertahankan presentase kenaikan dan kelulusan mencapai 100%
  3. Melaksanakan tata tertib sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi seluruh warga sekolah
  4. Melahirkan generasi yang berprestasi
  5. Membekali siswa dengan teknologi informasi
  6. Menghasilkan Perangkat Kurikulum yang lengkap, mutakhir, dan berwawasan ke depan.
  7. Menghasilkan sistem penilaian yang otentik.
  8. Menghasilkan pembelajaran aktif, kreatif,inovatif, efektif dan menyenangkan.
  9. Menghasilkan diversifikasi Kurikulum SMP 2 Cikande agar relevan dengan kebutuhan, yaitu kebutuhan peserta didik, keluarga dan berbagai sector pembangunan.
  10. Pencapaian standar pendidik dan tenaga kependidikan meliputi: semua guru berkualifikasi minimal S1, telah mengikuti PTBK, semua mengajar sesuai bidangnya.
  11. Mencapai standar sarana prasarana/fasilitas sekolah meliputi: semua sarpras, fasilitas, peralatan, dan perawatan memenuhi SPM.
  12. Pencapaian standar pengelolaan sekolah meliputi: pencapaian standar pengelolaan, pembelajaran, Kurikulum, sarpras, SDM, kesiswaan, administrasi dan lain-lain.
  13. Pencapaian standar ketuntasan kompetensi/ prestasi/ kelulusan.
  14. Pencapaian keharmonisan hubungan silaturahmi antar unsur pendidik, masyarakat dan siswa dengan landasan etika sopan santun.
  15. Pencapaian keperdulian terhadap setiap perubahan dan pembaharuan pendidikan sejalan dengan kemajuan IPTEK yang dilandasi keimanan dan ketakwaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar